• Blog Competition,  Personal,  Travelling

    Traveloka Xperience : Menghubungkan Kembali Manusia Melalui Sebuah Pengalaman Seru

    Konon kabarnya, pernikahan bukan hanya tentang menyatukan 2 orang manusia yang saling mencinta. Tidak hanya tentang 2 insan yang punya “isi kepala” berbeda baik dari visi dan misi atau bagaimana mereka memandang hidup dan kehidupan, tapi pernikahan juga merupakan proses penyatuan 2 keluarga yang dulunya tak saling kenal. Bersinggungan di persimpangan jalan hidup yang sama, ketika ada anggota dari keluarga-keluarga itu bertemu satu sama lain dan memutuskan untuk saling berkomitmen dalam sebuah ikatan suci. Menyatukan 2 pribadi saja kadang banyak susahnya, apalagi 2 keluarga. Proses ini akan melibatkan lebih banyak orang dengan berbagai latar belakang dan sudut pandang yang tak jarang menimbukan perselisihan. Coba tanyakan ini pada mereka yang sudah…

  • Personal

    Kanker Payudara : Pria Juga Bisa Kena

    Saya baru saja membaca berita tentang Matthew Knowles yang didiagnosa terkena kanker payudara. Iya, Matthew Knowles ayah dari penyanyi top dunia, Beyonce. Iya (lagi), kamu nggak salah baca, Matthew Knowles adalah seorang pria. Lalu gimana ceritanya pria bisa kena? Meski sangat langka, tapi resiko terjadinya kanker payudara pada pria tetap ada. Statistik menunjukkan bahwa prosentase pria terkena kanker payudara sejauh ini masih di bawah 1%. Tercatat, dari 1000 pria, hanya 1 yang didiagnosa mengalami gejala. Kanker payudara bisa diderita oleh kaum pria karena sebenarnya pria pun juga memiliki sel dan jaringan di bagian dada meskipun mereka tidak memproduksi air susu seperti wanita. Dan seringnya, pria tidak menyadari bahwa ada anomali…

  • Blog Competition,  Personal

    Asus VivoBook Ultra A412 : Menggali Potensi Diri Dengan Dukungan Laptop Yang Mumpuni

    Mungkin kamu pernah mendengar teori tentang rata-rata manusia yang hanya menggunakan 10% kapasitas otaknya untuk melakukan sesuatu. Konon kabarnya, jika kita bisa mengoptimalkan kinerja otak melebihi 10%, maka kita bisa melakukan apa saja. Menjadi orang jenius seperti Einstein dan membuka kunci potensi dalam diri. | Asus VivoBook Ultra A412 Tapi sayangnya teori 10% itu hanya mitos yang kita percayai selama bertahun-tahun. Meski begitu, secara pribadi saya percaya bahwa kita memang punya banyak potensi yang masih bisa digali. Ada banyak kemampuan dalam diri yang bisa dikembangkan selama ada niat dan kemauan untuk belajar tentang hal-hal baru. Inilah yang sempat saya tanyakan pada diri sendiri. Bisa nggak ya saya melakukan ini? Bisa…

  • Personal

    Beberapa Fakta Yang Mungkin Nggak Diketahui Orang Tentang KOKOLA

    Ada yang seru dari acara ngumpul bareng beberapa bloger beberapa hari lalu. Kejutan yang saya sendiri baru temukan setelah sampai di tempat pelaksanaan acara. Sebelumnya, Mbak Nia hanya bilang, “cuma mau makan siang bareng tamu spesial”. Nyatanya acara ngumpul ini diisi dengan kegiatan yang lebih dari sekadar ngobrol dan ketawa. Saya dan teman-teman “bertemu dan kenalan” dengan tamu spesial siang itu yaitu KOKOLA. Kenalan (lagi) mungkin adalah kata yang tepat untuk menggambarkan kegiatan seru ini. Bukan berarti ketemu untuk pertama kali karena siapa sih yang enggak tahu dengan KOKOLA dan varian produknya? Tapi secara pribadi, ada banyak cerita menarik yang saya temukan, bahkan mungkin cerita ini adalah semacam fakta-fakta yang…

  • Event,  Personal

    Aku Dan Gorengan

    Gorengan. Siapa sih yang enggak suka gorengan? Bahkan mereka yang sekarang anti makan gorengan pun pasti pernah jadi penyuka gorengan. Mungkin kalau sekarang ditawari pun masih mau makan barang sepotong dua potong. Saya juga termasuk yang paling suka sama gorengan, terutama bakwan sayur. Ada juga menyebutnya bala-bala, juga mote-mote. Kalau sudah lihat bentuk bakwan sayur yang “cantik”, udah deh, saya nggak bisa nolak meski hari itu saya sedang diet. Kalau ditanya seberapa banyak saya bisa makan gorengan dalam sehari, mungkin jawabannya tidak akan pasti. Tapi bisa dipastikan, hampir tiap hari saya makan gorengan. Biasanya sebagai pendamping makan, atau malah sebagai camilan. Kenapa kita suka gorengan? Pertanyaan itu sering banget saya…