• Event,  Travel

    Melva Balemong : Resor Keluarga di Tengah Kota Ungaran

    Tiap kali saya mendengar kata Balemong, bayangan saya langsung tertuju pada sebuah resor asri yang terletak di Ungaran. Nama itu sudah tidak asing lagi bahkan mungkin cukup terkenal bagi warga Semarang dan sekitarnya. Balemong sering digambarkan sebagai sebuah hotel & resor yang asri, dengan suasana pedesaan Jawa yang cukup kental. Selain itu Balemong juga sering digunakan untuk pelaksanaan pesta pernikahan dengan konsep luar ruangan. | Melva Balemong Ketika saya berkesempatan mengunjungi Balemong pada pekan lalu saya excited  banget dan nggak sabar pengin ngelihat seperti apa sih resor terkenal ini? Maklum, ini adalah pertama kali saya mengunjungi tempat tersebut. Lokasi yang mudah dijangkau Selepas bertugas pagi, saya langsung menuju ke halte…

  • Opinion,  Personal

    Ini Pelajaran Yang Saya Petik Dari Kasus Audrey

    Tanggal 9 April 2019 lalu saya membaca sebuah rangkaian cuitan dari sebuah akun yang isinya adalah tentang kisah penganiayaan seorang siswi SMP bernama Audrey. Pelaku penganiayaan adalah 12 orang siswa Sekolah Menengah Atas. Menurut kabar, 3 dari mereka sebagai pelaku dan sisanya hanya menyoraki. | Kasus audrey Awalnya reaksi saya hanya geleng-geleng kepala dan mengomentari berita itu hanya dengan kata “Elhadalah…”. Tapi kemudian ada thread lain yang serupa lengkap dengan kronologis dan beberapa bukti yang menyiratkan kalau kejadian ini benar adanya. Makin mendidihlah saya. Kemudian muncul kemarahan yang teramat sangat dari dalam diri saya. Kenapa saya marah? Karena lagi-lagi ini tentang perundungan. Ada beberapa hal yang membuat saya marah karena…

  • Experience,  Foods,  Lifestyle

    Resep Bumbu Dasar : Merah, Putih, dan Kuning

    Sudah 2 bulan ini saya mulai masak-masak lagi di kos. Berbekal kompor tangkring produksi Blue Gas, saya meracik makan siang dan malam sendiri di sana. Kali ini saya mau berbagi resep bumbu dasar merah, putih, dan kuning. Mulai masak-masak lagi karena.. Awal mula saya mulai masak di kos lagi karena sekarang kantor sudah enggak nyediain makan siang. Jatah makan siang sekarang diganti uang makan yang masuk ke gaji bulanan. Kebetulan waktu itu keluarga besar di Comal punya rencana jalan-jalan ke Semarang. Makanya saya langsung telepon Mamah Dedeh biar bisa dibawain kompor plus tabungnya kalo emang jadi jalan. Eh ternyata beneran dibawain dong. Saat dibawa ke Semarang tabung dalam posisi udah…

  • Experience,  Foods,  Travel

    Hotel GranDhika Semarang Merilis 4 Menu Baru di Kapolagha Resto

    Apakah kamu termasuk yang suka mencoba makanan di hotel tempat kamu menginap? Atau mungkin yang suka makan dari satu resto hotel ke resto hotel yang lain meski nggak stay di hotel tersebut? Kalau iya, mungkin kamu perlu datang ke Hotel GranDhika Semarang mencoba menu baru di Kapolagha Resto. Kenapa? Karena beberapa waktu yang lalu Hotel GranDhika Semarang merilis 4 menu baru. 3 menu makanan dan 1 menu minuman. Hotel GranDhika Semarang merilis menu berkonsep fusion Memang nggak bisa dipungkiri kalo inovasi menu di sebuah resto adalah hal yang penting. Selain bertujuan untuk membuat pengunjung tidak bosan dengan makanan yang itu-itu saja, inovasi juga merupakan sebuah tantangan tersendiri bagi chef -nya.…

  • Experience,  Foods,  Personal

    Keripik Lunpia Cik Me Me : Cara Asyik Makan Lunpia

    Kamu pasti sudah nggak asing lagi dengan lunpia. Makanan yang selalu dikaitkan dengan kota Semarang ini memang sudah cukup terkenal. Kalau bicara soal lunpia, orang beranggapan bahwa lunpia Semarang masih yang terbaik. | Keripik Lunpia Cik Me Me Meski begitu, tidak semua orang menggemari lunpia. Banyak diantara mereka yang menganggap bahwa isian lunpia yakni rebung yang memiliki bau khas itu cukup mengganggu. Itulah kenapa pengolahan rebung menjadi sangat penting untuk menghilangkan bau yang agak kurang diminati sehingga orang menjadi lebih tertarik dengan lunpia rebung khas Semarang. Menyadari hal ini, Cik Me Me, sebagai salah satu produsen lunpia yang terkenal di Semarang, mengolah rebung isian lunpianya agar tidak berbau dan lebih…