• Personal

    MAKAN DENGAN SADAR, KUNCI MENJAGA KESEHATAN TUBUH

    Kurang lebih 2 minggu yang lalu, adik saya menemukan ada sebuah benjolan di payudara sebelah kiri. Diapun segera melakukan pemeriksaan termasuk biopsy setelahnya. Hasil detailnya saya tidak begitu tahu, tapi menurut dokter benjolan itu positif tumor. Untuk hal-hal yang begituan, kebetulan dia cukup aware mengingat dulu sebelum menikah dia pernah mengalami hal yang sama. Bedanya waktu itu posisinya ada di payudara sebelah kanan dan setelah diperiksa dokter hanya mengatakan itu gumpalan lemak yang memadat. Hanya perlu operasi ringan yang dilakukan selama beberapa jam saja. Tapi kali ini kondisinya memang agak berbeda meskipun menurut cerita, keluhannya juga sama yaitu agak terasa lebih mengencang di bagian payudara saat sedang menstruasi. Bisa dibilang…

  • Personal,  Travel

    THE AZANA HOTEL AIRPORT SEMARANG : NYAMAN DAN STRATEGIS

    Apa sih yang jadi referensi kamu saat memilih tempat menginap? Pasti di antaranya adalah soal kenyamanan dan lokasi dari penginapan itu sendiri bukan? Kita sering melihat ulasan-ulasan dari berbagai macam situs pemesanan hotel sebagai rujukan untuk mengecek sejauh mana kenyamanan dari penginapan yang dimaksud. Selain itu kita juga mempertimbangkan apakah letak properti dekat dengan berbagai tujuan wisata atau fasilitas umum lainnya.Salah satu yang punya keduanya adalah sebuah hotel bintang 4 yang terletak di sekitaran area Kalibanteng. The Azana Hotel Airport Semarang namanya. HOTEL NYAMAN DI LOKASI YANG STRATEGIS Kalau kebetulan kamu melintasi jalan layang di sekitaran bundaran Kalibanteng, kamu pasti akan melihat gedung The Azana Hotel Airport Semarang. Dengan dominasi…

  • Personal

    Resolusi Sehat 2020 : Pengin Terlihat Bagus di Foto

    Cheesy ya? Tapi emang gitu goalnya. Asli ya, kalau udah ngomongin soal resolusi tahunan, saya nyerah deh. Bukan soal “mau ngalir aja”, tapi karena banyak dari resolusi yang dibuat akhirnya nggak tercapai. Saking banyak pengin malah jadi enggak inget apakah sudah terpenuhi atau tidak. Resolusi tuh idealnya emang nggak perlu banyak-banyak. Takut malah nggak tercapai. Makanya tahun ini saya nggak muluk-muluk. Di antaranya pengin lebih bisa ngatur duit plus beneran bisa langsingan! BOSAN GENDUT Ngomongin soal resolusi sehat, kebanyakan orang memang akan lebih focus ke soal nuruni berat badan. Termasuk saya tentunya. Asli saya tuh bosen banget jadi orang dengan berat badan yang overweight. Bosen pake banget! Selain baju yang…

  • Blog Competition,  Personal

    BALADA ANAK KOS YANG TIDUR TANPA KASUR

    Sudah hampir 6 bulan ini saya memutuskan untuk mengeluarkan kasur dari kamar kos. Alasannya karena di kamar panas dan saya lebih memilih untuk tidur di lantai beralaskan tikar plastik dan bed cover. Tapi yang tidak saya sampaikan ke ibu kos adalah karena pegas kasurnya sudah tidak representatif. Jadi, tiap kali bangun tidur badan terasa sakit terutama di bagian punggung. Hehehe. Kepikiran mau beli kasur busa keras sendiri sih, tapi kok masih maju mundur karena ada rencana pengin pindah kos. Jadi yaaaa, sementara masih tidur di lantai saja dulu. MANFAAT DAN BAHAYA TIDUR DENGAN ALAS KERAS Eh, tapi selama saya tidur di kos tanpa kasur ternyata enggak terlalu buruk lho? Sejauh…

  • Blog Competition,  Personal,  Travelling

    Traveloka Xperience : Menghubungkan Kembali Manusia Melalui Sebuah Pengalaman Seru

    Konon kabarnya, pernikahan bukan hanya tentang menyatukan 2 orang manusia yang saling mencinta. Tidak hanya tentang 2 insan yang punya “isi kepala” berbeda baik dari visi dan misi atau bagaimana mereka memandang hidup dan kehidupan, tapi pernikahan juga merupakan proses penyatuan 2 keluarga yang dulunya tak saling kenal. Bersinggungan di persimpangan jalan hidup yang sama, ketika ada anggota dari keluarga-keluarga itu bertemu satu sama lain dan memutuskan untuk saling berkomitmen dalam sebuah ikatan suci. Menyatukan 2 pribadi saja kadang banyak susahnya, apalagi 2 keluarga. Proses ini akan melibatkan lebih banyak orang dengan berbagai latar belakang dan sudut pandang yang tak jarang menimbukan perselisihan. Coba tanyakan ini pada mereka yang sudah…