Dukung Pariwisata Di Kota Semarang Lunpia Delight Gandeng Blue Bird

Lunpia Delight

Nama Lunpia Delight mungkin masih tergolong baru di kancah kuliner Semarang, tapi brand makanan khas Semarang ini mampu bersaing dengan banyak nama lainnya yang lebih dulu bermain di pasar oleh-oleh. Berbagai terobosan dilakukan untuk semakin mempopulerkan Lunpia. Selain dengan menciptakan variasi rasa lunpia yang tidak sekedar itu-itu saja, Lunpia Delight juga memiliki banyak inovasi lain yang semakin menarik perhatian konsumen. Read More

5 Negara Tujuan Wisata Dengan Promo Tiket Murah Air Asia

Jalan-jalan ke luar negeri mungkin jadi nakutin bagi sebagian orang, karena ngebayangin berapa banyak duit yang harus dikeluarin untuk perjalanan tersebut. Padahal maskapai penerbangan yang ada di Indonesia ini, termasuk Air Asia, sering ngasih harga promo ke rute tertentu, di waktu-waktu tertentu pula. Kamu nggak perlu khawatir harus merogoh kocek dalam-dalam kalau mereka udah ngeluarin tiket promo.

Buat mereka-mereka yang sabar nunggu, biasanya mereka bakal nentuin dulu mau berlibur ke negara mana sebelum nentuin tanggalnya. Artinya, kamu kudu rajin-rajin buka website resmi atau agen tour and travel untuk ngecek kalau-kalau ada tiket promo ke negara yang kamu pengen kunjungi. Dengan kemudahan fasilitas online, aktivitas seperti beli tiket Air Asia di Traveloka juga terhitung praktis banget. Read More

Jajan Sambil Beramal Di Bakmie Mangkok Tembalang

Konsep berdagang sambil beramal mungkin bukan barang baru lagi. Bisa dibilang sudah mulai jadi tren malahan. Eh, salah juga kali ya kalo dibilang tren? Soalnya tren cenderung musiman dan temporary. Kesannya nge-pop culture banget yak? Hehehe. Padalah berdagang sambil beramal adalah sebuah kegiatan yang udah pasti berkelanjutan.

Nah, ini juga yang diterapin sama pemilik Bakmie Mangkok, Mas Baghit. Dalam kesempatan icip-icip tempo hari, aku sama temenku diundang ke warung mi ayam milik Mas Baghit yang ada di Tembalang sana. Sempet muter-muter nyari tempatnya, tapi ternyata letaknya gampang banget di jangkau karena ada di jalan Mulawarman Raya Semarang. Read More

Tempat Makan Seru Di Kota Lama

Kalau di postingan sebelumnya aku udah nulis sedikit tentang beberapa tempat seru yang bisa kamu kunjungi di kawasan Kota Lama, sekarang aku mau nulis dikit soal kuliner Kota Lama. Karena nggak lengkap rasanya kalau main ke Kota Lama tanpa tahu tempat makan seru di Kota Lama.

Tempat Makan Seru Di Kota Lama

Buat pecinta kuliner, Kota Lama punya banyak tempat makan yang bisa dicoba. Jenisnya pun cukup beragam. Apa aja sih tempat makan yang bisa kamu datangi? Read More

Ada Apa Di Kota Lama Semarang?

“Ke Kota Lama yuk!”

“Mo Ngapain?”

“Ya jalan-jalan lah…”

“Ih, jalan-jalan kok ke Kota Lama. Sepi!”

Wah, kurang update kayaknya. Kota Lama Semarang saat ini bukan lagi kawasan yang membosankan dan kumuh. In fact beberapa tahun belakangan kawasan ini semakin “menor” karena dipercantik di sana-sini. Tidak hanya melulu berisi bangunan-bangunan tua yang tampak membosankan bagi sebagian orang, tapi area ini mulai berkembang menjadi salah satu tujuan wisata sejarah yang nggak cuma itu-itu aja.

Pemerintah Kota Semarang sendiri punya niatan untuk melakukan restorasi terhadap beberapa bangunan tua di wilayah ini. Perda no 14 no 2011 menjadi salah satu payung hukum yang digunakan untuk memperlancar proses ini. Restorasi dan renovasi ini ditujukan untuk mempercantik sekaligus menggiatkan kembali kegiatan niaga di sekitar wilayah tersebut. Jadi kawasan ini berpotensi menjadi pusat wisata dan niaga yang diharapkan menarik minat wisatawan lokal maupun mancanegara.

Etapi tenang, restorasi dan renovasi ini nggak akan meubah total atau menghilangkan elemen penting dari bangunan yang bersangkutan atau wajah Kota Lama secara keseluruhan kok. Jadi Kota Lama akan dijaga orisinalitasnya tapi dengan sentuhan yang lebih moderen.

Ada Apa Di Kota Lama Semarang?

Read More

Memberi Manfaat Terbaik Hanya Untuk Kulit Dengan Redwin Sorbolene Moisturiser

Comal adalah kota kecil yang panas. Secara geografis, kota kelahiranku tercinta ini lebih dekat dengan pantai ketimbang pegunungan. Nggak heran kalau udaranya lebih kering. Seingatku dulu Comal nggak sepanas ini. Tapi imbas dari pembangunan dan kurangnya ruang hijau bikin sehari dua hari di sana pun bikin kulit bisa lebih gosong.

Semarang juga panas. Meskipun nggak lebih panas dari Comal. Ketika aku menghabiskan 12 tahun terakhir di ibu kota popinsi ini aku tidak terlalu sulit beradaptasi dengan cuaca dan udara di sini. Kondisinya kurang lebih sama, jadi aku enggak terlalu kaget. Read More

Copyright Nuno Orange 2017
Tech Nerd theme designed by FixedWidget